Thursday, December 19, 2019

5 Oktober 2019


Tuhan berikan saya seseorang untuk menemani saya dalam urusan dunia dan akhirat saya. Pada 5 Oktober 2019, akhirnya saya menikah.

"Karena Kau ringankan aku dengan illa wus’aha
Selebihnya Kau tanggung sendiri bersama para staf-Mu
Segala yang la yukallifullahu nafsan.

Maka tak terhingga rasa syukurku kepada-Mu
Betapa takkan terpanggul amanah-Mu oleh kekerdilanku
Namun betapa ringan tugas-tugas itu karena Kau fasilitaskan kendaraan cinta-Mu

Sejumlah Malaikat-Mu menabuh genderang cinta
Semua anak cucuku mempersembakan
Tarian kemesraan dan koreografi kerinduan

Meskipun abacadabra sesungguhnya
Dunia seisinya tak tega aku menatapnya
Bumi beserta penghuninya haihata tak sanggup hatiku memandangnya.."

2019. 
Emha Ainun Nadjib

No comments:

Post a Comment